Inilah yang Terjadi Ketika Roti Dibiarkan Berhari-Hari

Pernah makan roti dan tersisa selama beberapa hari? Kira-kira apa yang terjadi?




Roti sebagai salah satu makanan wajib memang senantiasa menemani kita di kala sarapan ataupun saat lapar. Jenisnya yang tidak terlalu "berat", cukup mengganjal perut kala dibutuhkan. Alhasil tidak jarang yang menyediakan stoknya di rumah.

Namun pernahkah kamu menyimpannya selama beberapa hari? Roti yang tanpa diberi tambahan pengawet idealnya akan berkembang jamur beberapa hari setelah dibuat. Mikroba dalam roti akan berkembang seiring bertambahnya waktu.

Channel YouTube bernama GPhase mengabadikan perkembangan sehelai roti tawar cokelat yang diletak di atas genangan air dan diamati dari hari pertama hingga hari ke-16.



















Terlihat di dua hari awal, roti tersebut masih belum terjadi perubahan berarti. Di hari ketiga mulai berkembang jamur hingga proses perkembangan dan pembusukan roti di hari ke-16.

Jika belum terbayang, simak deh video berikut. Cuma hati-hati ya untuk yang alergi trypophobia :D




Jadi Guys, jika kamu punya stok roti atau baru beli roti, segeralah habiskan. Jangan biarkan berhari-hari dan berdalih rotinya masih belum rusak.

Video di atas menunjukkan idealnya roti setelah beberapa hari sudah mulai rusak dan tidak layak makan. Selebih itu, bukanlah sebuah kehebatan melainkan pertanda rotinya banyak diberi pengawet buatan. Semoga mencerahkan dan hasta manana!

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama